Jadilah Pelopor Demokrasi !

96
Atas : Pendidikan Pemilih di SMA 1 Sawahlunto Bawah : Pendidikan Pemilih di SMA SDI Silungkang

kpu.sawahluntokota.go.id- KPU Kota Sawahlunto masih giat menjalankan kegiatan Pendidikan Pemilih demi terwujudnya pemilih yang cerdas. Sasaran utama dari kegiatan pemilih ini adalah pemilih pemula. Disamping kegiatan sekolah yang mendukung untuk pelaksanaan kegiatan ini, kalau boleh diibaratkan pemilih pemula seperti bayi baru lahir dalam hal kepemiluan, putih bersih.

Jumat (18/11) KPU Kota Sawahlunto memanfaatkan kegiatan Kultum Jumat di SMA SDI Silungkang dan Senin (21/11) Ketua KPU Kota Sawahlunto menjadi inspektur upacara pada SMA 1 Sawahlunto. Dalam kegiatan sekolah tersebut Ketua KPU Kota Sawahlunto menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Siapkan e-KTP sebagai syarat terdaftar di DPT
  2. Jadilah penegak demokrasi yang bersih dari money politik dan mencegah keluarga dan lingkungan dari money politik
  3. Pemilihan yang bersih dari money politik akan menghasilkan pemimpin yang bersih untuk Kota Sawahlunto jaya
  4. Datang ke TPS pada bulan Juni 2018 sebagai pemilih pemula, apalagi yang pertama kali menggunakan hak pilih, ajak keluarga dan masyarakat.

Sebagai penutup Ketua KPU Kota Sawahlunto menanyakan dengan tegas. ” Siapkah kamu semua menjadi penegak dan pelopor demokrasi yang bersih dan anti money politik?”. “Siaaaaaaaaaaap”, jawab seluruh siswa-siswi.(hum/kpuswl)

SHARE